Minggu, 11 Desember 2011

Berkat dari Natal KPR GKJ Nehemia tahun 2011 :)

Allah Kau setia
takkan meninggalkan
dan ku percaya Kau milikku
dan ku milik-Mu

kerinduanku tinggikan nama-Mu
karna ku tahu Engkau dalamku
dan ku dalam-Mu

ubah hatiku seputih hati-Mu
setulus salib-Mu
kasih-Mu Tuhan

biar mataku seperti mata-Mu
pancarkan kasih-Mu
ku mau jadi seperti-Mu

hmm, lagu diatas itu judulnya "Jadi Seperti-Mu". nah pas perayaan Natal tahun ini, KPR GKJ Nehemia mengusung tema "Breaking Dawn" yang natsnya diambil dari Yesaya 58:8. hubungannya sama lagu itu apa ? okee, lagu ini merupakan salah satu lagu pujian yang dinaikkan pada saat kebaktian Natal KPR 2011, daaaaan lagu ini tuh mengena banget buat gue. gak pake aja (apa deeeeeh ?).
kenapa mengena ? karena lagu ini tuh dalem banget men ! gue pribadi tuh belom mampu untuk jadi orang sempurna yang punya hati seputih dan setulus Bokap gue di Surga. punya mata yang bisa memancarkan kasih setia Bokap gue itu. dan asal lo tau, hidup gue belom jadi hidup yang perfect karena gue masih sering banget bikin dosa. tapi gue sadar, hidup ini tuh gak boleh hambar dan biasa-biasa aja, dan walaupun hidup ini penuh tantangan dan ajakan-ajakan berbuat dosa yang buanyaaaak banget, gue gak boleh kalah trus nyerah dan ujung-ujungnya "mati" karena gue jatuh dalam dosa.
nah, trus kaitan hidup gue sama lagu diatas apa ? coba deh perhatiin baik-baik liriknya. itu liriknya penuh sama doa dan harapan. nah sama aja kayak hidup gue yang sedang gue coba untuk dibangun serupa seperti itu. gue pengen banget jadi orang yang punya hati seputih dan setulus Bokap gue itu. gue juga pengen banget punya mata yang bisa memancarkan kasih Bokap gue buat orang-orang di sekitar gue, yang berarti gue harus menjadi terang dalam kegelapan.
gak sulit kalo gue jalanin semua itu dengan ikhlas dan tetep berpegang terus sama Bokap, tapi pasti akan sangat sulit sekali banget gak pake aja kalo gue ngelakuin itu dengan setengah hati dan gue masih gampang kemakan bujuk rayu iblis supaya gue jatuh dalam dosa.
nah trus langkah konkret yang bakal gue lakuin supaya hidup gue membaik apa dong ? hmm, gue mau memperbaiki hubungan gue dulu sama Bokap gue pastinya. karena gue ngerasa belakangan ini gue makin jauh dari Dia. trus setelah deket yaa gue mau lebih deket lagi. kalo udah lebih deket ? ya terus deket sedeket-deketnya ! gue mau banget deket sama Bokap gue yang di Surga ntu. mauuuuu banget ! hati gue aja gak sanggup nampung keinginan gue itu. bener-bener mau banget loh.
last but not the least, terang itu gak akan bisa menyinari kegelapan kalo terang itu sendiri makin lama makin meredup, yang ada malah mati dan bikin yang udah gelap jadi makin gelap gulita.
so, gue gamau jadi pribadi yang udah dikasih "terang" tapi itu semua gue sia-siain dan gue buang gitu aja. no no no ! i don't wanna be an useless people. gue mau jadi terang !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar